Mencapai Lokasi

Cara terbaik untuk mencapai Sungai Asahan adalah dengan menggunakan mobil sewaan. Dari Medan, ibukota Sumatera Utara, ada dua rute alternatif untuk mendapatkan ke lokasi. Yang pertama adalah dari Bandara Kualanamu di Medan ke Kisaran dan ke Bandar Pulau. Dari kota Bandar Pulau, perjalanan dilanjutkan ke Desa Tangga. Jarak yang ditempuh adalah sekitar 90 km dan akan membutuhkan waktu sedikit lebih dari 4 jam.

Yang kedua menggunakan rute Medan-Porsea . Dari Bandara Kualanamu Medan menuju ke kota Porsea di Kabupaten Toba Samosir, dengan mengambil jalan utama Sumatera bagian tengah yang kira-kira 200km atau berjarak sekitar 5-6 jam. Dari Porsea, perjalanan ke Desa Tangga akan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Mengambil rute ini, Anda akan disajikan dengan pemandangan indah Danau Toba.

Penginapan

Jika Anda ingin tinggal di dekat Sungai Asahan, penduduk setempat di dekat daerah biasanya menyewakan rumah mereka kepada pengunjung. Logistik, namun perlu dikumpulkan sebelum melakukan perjalanan Anda. Ada banyak pilihan akomodasi di sekitar daerah ini.