Wisata Danau Bermuka Dua Tarusan Kamang

Butuh rekomendasi tempat rekreasi untuk bersenang ke danau tarusan atau tempat berlibur para keluarga dan tempat bersantai yang bisa untuk menghilangkan rasa lelah setelah melihat danau yang indah. Danau Tarusan Kamang awalnya merupakan sebuah lapangan luas yang biasa dijadikan tempat mengembalakan ternak oleh penduduk setempat. Tapi uniknya, lapangan luas tersebut sewaktu-waktu akan dibanjiri air sehingga menjadikannya seperti danau dan akan membutuhkan waktu yang lama untuk kering kembali. Konon katanya, terdapat sebuah lubang besar tempat masuk dan keluarnya air yang hingga saat ini tidak diketahui arahnya, sehingga menjadi sebuah misteri darimana air di Tarusan Kamang ini berasal. Namun inilah yang menjadi tempat ini sangat indah dan unik untuk dijadikan sebuah tempat wisata keluarga yang menyenangkan.

hfnnj

Dulu tempat ini hanyalah sebuah padang luas yang sama sekali tidak diperhatikan untuk menjadi tempat wisata. Namun karena ada salah seorang fotografer (Erison J Kambari) yang mengabadikan tempat ini sehingga diketahui khalayak ramai, dan juga sempat dijadikan lokasi syuting film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk, tempat ini menjadi ramai dan diberi nama Danau Tarusan Kamang.

ghgf

Danau yang berlokasi di Tarusan, Kamang Magek, Kabupaten Agam ini dapat ditempuh dalam waktu lebih kurang 30 menit saja dari Kota Bukittinggi.

hggf

yttr

Sebelum masuk ke lokasi, bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi diharapkan pengunjung untuk memarkir kendaraan mereka di tempat yang telah disediakan dan tidak membawanya ke lokasi yang dipenuhi rumput.

jkhgfd

Uniknya Danau Bermuka Dua Tarusan Kamang

 Untuk menuju “pulau” ditengah danau, pemuda setempat memfasilitasi dengan rakit penyeberangan. Cukup dengan membayar Rp 5.000 saja, mereka akan mengantar kita ke tengah dan menjemput kita untuk kembali.

jkhgfd



This entry was posted in BERITA and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.