Tips sepeda gunung menanjak dan menurun di tikungan patah

indexMengunakan sepeda gunung atau MTB dijalur crosscountry memerlukan teknik tersendiri. Salah satunya menghadapi tikungan patah baik dari sisi turun dan naik. Teknik bersepeda dijalur ini cukup sederhana, sehingga pengendara tidak perlu menurunkan kaki dari sepeda.

Sayang tidak semua orang mempelajari beberapa teknik untuk sepeda gunung. Beberapa tip yang dibuat sangat mudah, tetapi kita sering lupa mengunakan teknik yang satu ini

Untuk menghadapi jalur sepeda yang berbelok atau berbentuk V sekalipun masih biasa dilintasi. Dibawah ini tip utama untuk menghadapi jalan yang sulit tersebut.

1   Tetap pada jalur yang baik. Pilih jalan seperti tanah yang padat dan bisa dilintasi. Pastikan tidak ada ranting atau akar pohon dan batu besar menghalangi lintasan ban. Bila perlu berhenti sambil menjaga keseimbangan badan untuk melewati jalan yang terhalang.
2 Tetap jaga keseimbangan, khususnya ketika melewati titik temu dijalan berbelok dengan kondisi menanjak dan menurun
3 Pindahkan berat badan. Misalnya anda akan berbelok ke kiri, pindahkan bobot badan sedikit ke arah kiri. Posisi badan antara maju dan mundur, memberikan beban ke arah roda sepeda. Ketika jalan menurun, posisi beban pengendara sebaiknya diberikan ke roda belakang.

This entry was posted in MATERI and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.