Suguhan Sunset Pulau Dewata Disuguhkan dengan Balutan Budaya

BALI menempati urutan pertama destinasi wisata di Indonesia. Setiap jengkal laut Bali seolah menawarkan keindahan dan sensasi yang berbeda, hal ini juga diiringi dengan kreatifitas warga sekitar yang mengemasnya secara apik.

Meski termasuk salah satu destinasi wisata yang sudah mainstream, kawasan Uluwatu seolah masih menjadi tujuan wajib wisatawan domestik maupun mancanegara. Posisinya di atas tebing curam dengan bagian bawah adalah laut membuat kawasan Uluwatu selalu terlihat mempesona.

Di tempat ini pengunjung bisa mendatangi Pura Luhur Uluwatu atau lebih dikenal dengan sebutan Pura Uluwatu. Pura yang berlokasi di Desa Pacatu Kecamatan Kuta, Badung, ini terletak di pinggir tebing dengan ketinggian 97 meter di atas permukaan laut.

Dari sisi pura, pengunjung bisa melihat dan mendengar ombak lautan Bali yang berdebur saling berkejaran. Pesona keindahan ini akan semakin terlihat kala senja mulai menyingsing. sarankan untuk menyambangi kawasan Uluwatu saat sore hari agar puas menikmati alam sekitar.

Tak hanya menikmati angin sepoi-sepoi yang bisa memanjakan pengunjung tapi juga suguhan seni berbalut budaya yang bisa disaksikan di kawasan ini. Adalah pertunjukkan Tari Kecak yang siap memanjakan mata sekaligus menambah pengetahuan budaya.

Tarian khas Bali yang diikuti sekitar 70 penari pria ini siap mengantarkan pengunjung menuju malam. Pertunjukkan dimulai pukul 18.00 dan berakhir pada pukul 19.00 wita, tepat berdurasi 1 jam.

Matahari yang perlahan menyingsing membuat pemandangan terlihat mempesona dengan pergantian sore menuju malam hari, dari terang menjadi gelap. Sempurna. Menurut salah satu pengelola area tribun tempat menonton bisa menampung hingga 1200 orang dan setiap harinya selalu dipadati pengunjung.

Tari kecak, sinar obor api, dan suara khas penari yang mengucapkan ‘cak cak cak’ sepanjang penampilan berlangsung sukses membuat penonton terpukau. Wisata ini bisa jadi alternatif tujuan wisatawan yang ingin menikmati keindahan lukisan alam sekaligus menyaksikan keindahan budaya lewat tarian tradisional Bali.

(Jn)




This entry was posted in LOKASI and tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.