“Puncak Bukik Pulau” Destinasi Baru Panorama Danau Singkarak

Puncak Bukik Pulau, begitulah penduduk setempat menyebut lokasi yang indah ini sejuk dan menawan. Puncak Bukik Pulau atau yang terkenal dengan sebutan oleh muda-mudi sekarang Puncak Thailand, merupakan sebuah bukit yang terletak di tepian Danau Singkarak yang lebih tepatnya berada di wilayah Kabupaten Tanah Datar. Lokasi yang mudah di jangkau dari jalan raya membuat destinasi wisata baru ini sudah mulai populer di kalangan anak muda di daerah Solok dan Tanah Datar, namun hingga saat ini hanya sebagian masyarakat luar wilayah inilah yang tidak mengetahui Puncak Bukik Pulau ini. Berjarak sekitar 1-2 km dari pasar atau jembatan ombilin arah ke kota Solok.

Untuk masalah parkir kendaraan mungkin belum di kelola secara profesional, namun biasanya apabila kita akan ke atas bukit ini pemuda setempat akan meminta uang parkir per motor Rp 5000. Berikut lokasi tempat kita akan menaiki bukit ini:
iiiiiii

Sepeda motor bisa diletakkan di dekat rel (dikarenakan kereta api wisata tidak lagi aktif, jadi aman motor diletakkan disini) atau di warung penduduk setempat yang berada di pinggiran danau singkarak. Setelah itu mulai lah kita mendaki untuk mencapai puncak bukit ini.
lllll
Medan yang dulunya lumayan curam sekarang telah di perbaiki denag nmembuat jalan setapak berupa jenjang dari tanah oleh penduduk setempat. Setiba di setengahan perjalanan ke atas bukit, pemandangan Danau Singkarak pun telah tampak.

bbbbb

   hhhhDemikianlah postingan dari Panorama Puncak Bukik Pulau yang terletak di tepian danau Singkarak, semoga bisa menjadi tujuan tempat berlibur anda selanjutnya.

 



This entry was posted in BERITA and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.