Pantai Sikabau di Pasaman Barat

pasir putih pantai sekabau

NAMA LOKASI : Pantai Sikabau

SEKILAS :

Jika bicara mengenai wisata Bahari ataupun pantai di Pasaman Barat, umumnya masyarakat sering mengunjungi Pantai Sasak sebagai wisata andalan di Pasaman barat. dikarenakan lokasinya yang tidak jauh dari Ibukota Simpang Ampek dan fasilitas mendukung wisata yang lebih memadai dibandingkan dengan objek wisata bahari lain di Pasaman Barat.

Selain Pantai Sasak sebenarnya masih banyak potensi wisata Pantai di Pasaman Barat yang menyajikan pemandangan alam dan kharakteristik masing masing, salah satunya ialah Pantai Sikabau.

Nama ini memang belum terlalu familiar di telinga pecinta pantai di Luar bahkan di dalam kabupaten Pasaman Barat sendiri. Perkembangan dan pertumbuhan ekonomi Pasaman Barat yang semakin tumbuh memunculkan lebih banyak masyarakat kelas menengah yang haus akan tempat menhabiskan waktu libur selain Pantai Sasak.
LOKASI :
Pantai yang berada di kecamatan Koto Balingka ini dapat dijadikan dalam daftar destinasi wisata anda jika ingin berkunjung ke Pasaman Barat. Pantai yang Landai dengan pohon pohon cemara akan menyambut kedatangan setiap wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai ini, di bandingkan Pantai pantai lain di Pasaman Barat, Pantai ini jauh lebih alami dan mempunyai pasir putih yang berkilauan oleh terpaan sinar matahari.
MENUJU

Selain Pantai yang landai dengan warna pasir yang paling putih di Pasaman Barat, Pantai Sikabau juga menyuguhkan gabungan antara alam dan kesederhanaan penduduknya. di ujung Pantai Sikabau terdapat sebuah muara dengan air yang sangat jernih. dan sebelum memasuki kawasan Pantai pengunjung akan disuguhkan dengan perkebunan semangka dan para petani semangka tersebut biasanya menjual hasil kebun mereka untuk di beli oleh para pengunjung yang ingin menikmati Pantai Sikabau.

AKTIVITAS

 

 

FASILITAS
TIPS DAN SARAN
CATATAN PERJALANAN

 

 

 

 

Muara Pantai Sikabau Nan Jernih

 

Pohon Cemara Pantai Sikabau

Kondisi Jalan Perkebunan Menuju Pantai Sikabau




This entry was posted in LOKASI and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.