Jelajahi pesona Toba lewat Samosir Lake Toba Ultra 2016

Danau Toba tidak hanya menyimpan kaldera raksasa yang perlu dilestarikan. Namun juga pesona keindahan alam untuk pariwisata yang patut untuk dibanggakan. Melalui Samosir Lake Toba Ultra 2016, Danau Toba akan dijadikan venue sebagai daya tarik penggemar olahraga lari Indonesia dan mancanegara untuk berpartisipasi.

Danau Toba merupakan danau terluas di Asia tenggara dan terdalam di dunia (450 meter). Bahkan, danau ini merupakan danau terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria di Afrika. Di tengahnya terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir yang keindahannya tidak perlu diragukan lagi. Keindahan yang dimiliki Danau Toba ingin dimanfaatkan dengan lebih baik lagi, apalagi dalam bidang pariwisata.

Terinspirasi dari pesona danau Toba di atas, maka diadakan Samosir Lake Toba Ultra 2016. Event ini merupakan salah satu ajang marathon ultra yang paling ditunggu di Indonesia. Diadakan pada 17 September mendatang, rencananya akan memperlombakan empat nomor yakni: 5 km, 10km, 25km, dan 50km.

Lintasan sepanjang Danau Toba yang berbukit dan berkelok serta kebudayaan penduduk batak toba. Dinilai akan menjadi daya tarik tersendiri sepanjang kompetisi. Didukung juga dengan fasilitas yang memadai serta nuansa Danau Toba yang eksotis, para pelari akan dibuat makin jatuh hati dengan kompetisi marathon ini.

Terhitung terdapat 1.500 peserta termasuk 100 peserta dari mancanegara akan berpartisipasi. Sebelum pertandingan, pelari rencananya akan bermalam di Pulau Samosir yang memiliki keindahan alam eksotis. Lalu, dimanjakan juga dengan suguhan buah durian yang merupakan buah khas wilayah tropis ini. Sangat menarik, bukan?

Jika Anda ingin menjadi bagian dari diadakannya event besar ini. Untuk menuju ke Danau Toba, dari Bandara Kualanamu bisa naik travel langsung menuju Pulau Samosir dengan tarif Rp. 750ribu untuk sekali jalan dan 1,5juta untuk pulang pergi. Jika ingin ikut berpartisipasidalam ajang ini, dapat mendaftarkan diri dengan mengakses www.samosirultramarathon.com.

(Jn)




This entry was posted in BERITA and tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.