Etape Solok Berat dan Indah

Etape ke lima dalam iven balap sepeda internasional, Tour de Singkarak (TdS) yang bakal melalui Kabupaten Solok, bakal menjadi arena terberat, terpanjang dan terindah. Titik strategis terdapat di empat lokasi, Tanjakan Berliku Bukit Sileh, Panorama Danau Kembar, Hamparan Kebun Teh Kayu Aro, serta jalur lintas sumatera Sukarami Cupak.

“Sebagai tuan rumah pelaksanaan TdS pada etape V sepanjang 185 km, Kabupaten Solok akan berupaya memberikan yang terbaik,” ujar Jasman, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Solok, Jumat (18/5).

Rute terberat itu karena arena pacu mayoritas merupakan medan tanjakan yang dihiasi tikungan-tikungan tajam, begitu memasuki kawasan Koto Anau para pembalap akan langsung berhadapan dengan hal itu.

Namun setelah selesai menaklukkan tantangan menguras seluruh energi hingga sampai di daerah ketinggian (nagari Batu Banyak-Bukit Sileh-Alahan Panjang), dengan sendirinya para pembalap segera dapat menghirup udara sejuk, plus hamparan negeri yang terlihat menghijau-ranau. (*)

This entry was posted in BERITA and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.