Air Terjun “Langkuik Tamiang”, Surga Tersembunyi di Sumbar


AGAM – Lokasi wisata alam Air terjun Langkuik Tamiang ini terletak di Kampung Nyiua, Malalak Selatan, kabupaten Agam, Sumatera Barat, Nanum Lokasi wisata ini masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar.

Dengan hanya memungut uang parkir sebesar lima ribu Rupiah dan juga Untuk menuju kelokasi ini, kita harus menempuh perjalanan selama 50 menit dengan berjalan kaki. Namun jangan khawatir.

Pemandagan sejuknya angin pegunungan dan hijaunya hutan Bukit Langkuik, yang diiringi oleh merdunya suara alam membuat kita bisa lupa akan rasa lelah dan penat selama diperjalanan.

Tidak hanya orang dewasa yang berkunjung kesini, namun anak-anak dan orang tuapun tak mau kalah untuk bisa menikmati objek wisata air terjun Langkuik Tamiang ini.

Setibanya dilokasi, kita langsung disuguhi oleh jejeran air terjun yang menyerupai lukisan, dengan air sungai yang menyerupai kolam renang, yang airnya yang jernih berwarna hijau muda.

Terletak di sisi barat Gunung Singgalang, karena letak geografis nya yang berada di kaki gunung menjadikan Malalak sebagai surga air terjun di Ranah Minang.

Lokasi ini seperti surga tersembunyi bagi para wisatawan yang berkunjung. Tak jarang para pengunjung berenang dan mengabadikan moment dengan berselfie-ria di bawah air terjun langkuik ini.
Lokasi ini dipadati oleh pengunjung pada hari libur, dengan jarak tempuh hanya satu jam dari kota Padang, tempat wisata ini bisa menjadi salah satu referensi liburan anda bila tengah berkunjung ke Sumatera Barat.




This entry was posted in BERITA and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.