Air Terjun Cinca Situs ”Hobbit” di Labuan Bajo

Gunung berapi dengan danau kawah dan lembah subur, situs arkeologi, serta air terjun cantik yang tidak boleh Anda lewatkan. 50 Budayawan Ikuti Program Pelatihan ke Selandia BaruMASUK lebih dalam di Pulau Flores ada dunia lain yang bisa Anda temui selain Taman Komodo yang menjadi ikon NTT.

Dari hasil galian sebuah gua di dekat Liang Bua 115 kilometer di timur Labuan Bajo. Para ilmuan menemukan sisa -sisa makhluk setinggi 150cm seperti “hobbit” yang dikenal sebagai Homo floresiensis.

Mereka tinggal di pulau tersebut sekitar 20.000 tahun yang lalu dan dianggap sebagai spesies manusia yang telah punah. Sekitar 45 kilometer berkendara ke tenggara dari Labuan Bajo, Air Terjun Cunca Rami dapat menunjukkan pemandangan dramatis di Flores.

Jika anda ingin menuju air terjun ini, anda harus melalui trek licin menuruni lereng yang sangat curam serta melintasi beberapa sungai dan sawah yang tergenang air. Setelah satu jam, Anda akan mencapai tanah terbuka di hutan di mana Air Terjun Cunca Rami setinggi 17 meter dibubuhi sarang walet.

Air terjun tersebut membawa turun air yang ditampung dalam kolam renang alami seluas 30 meter persegi yang diisi dengan alga dan sungai udang. Anda dapat menikmati sensasi segar air terjun ini tanpa adanya ganguan orang lain.




This entry was posted in BERITA and tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.