Ada Destinasi Wisata Baru di Banten

BANTEN memiliki objek wisata mulai dari pantai Anyer, Tanjung Lesung, Carita, dan Ujung Kulon. Ada satu tempat wisata bisa dikunjungi saat ke Pandeglang. Pemandian air panas Cisolong namanya, wisata alternatif itu terletak di Kampung Cisolong, Desa Kaduhejo, Kecamatan Sukamanah, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Di tempat wisata ini, wisatawan bisa merelaksasikan tubuhnya hingga menikmati pemandangan asri tepat berada di sisi kanan lokasi pemandian air panas tersebut. Selain relaksasi, air panas yang bersumber dari Gunung Karang merupakan air panas alami dan bukan buatan, hingga dipercaya bisa menghilangkan penyakit kulit seperti gatal-gatan dan lain sebagainya.

Objek wisata pemandian air panas Cisolong ini dibangun sejak tahun 2008, ada tiga pilihan tempat yang bisa wisatawan kunjungi. Semuanya terletak di Kampung Cisolong dan jarak dari satu tempat ke tempat lainnya tidak terlalu jauh hanya sekitar 100 meter.

“Kalau air panas buatan kan kena kulit langsung melepuh, tapi kalau air panas alami walaupun suhunya kurang lebih mencapai 70 sampai 80 derajat tapi dia cepat reda panasnya,” kata salah seorang penjaga objek wisata air panas Cisolong, Hudori, baru-baru ini.

Letak pemandian air panas Cisolong tidak begitu jauh dari pusat Kota Pandeglang, jika dihitung jarak tempuh menggunakan hitungan waktu hanya memakan waktu sekira 15 menit. Selain itu, tiket masuknya pun tidak terlalu mahal, hanya Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

Namun, tiket masuk setiap tempat berbeda-beda. Hal itu dikarenakan ada dua tempat yang dimiliki oleh perseorangan dan satu tempat pemandian air panas dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang.

“Kalau di tempat ketiga ini hanya sepuluh ribu untuk dewasa dan lima ribu untuk anak-anak. Tapi di dua tempat lainnya berbeda harga tiketnya, kisaran sepuluh ribu sampai tiga puluh ribu,” ungkap Hudori.

(Jn)




This entry was posted in LOKASI and tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.